Usia Anak Rawan Terjaring TPPO, KITA INSTITUTE Menyelenggarakan Lomba Pidato Anti TPPO Tingkat SMP

Foto Peserta Lomba Pidato Dengan Tema TPPO

Wonosobo, Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) masih asing di telinga kebanyakan orang padah kasusnya sudah banyak yang terjadi dan dapat terjadi dimana saja dan kepada siapa saja, Tidak terkecuali pada remaja dan anak.

Dalam rangka pencegahan TPPO pada anak KITA INSTITUTE bersama Together We Life mengadakan kegiatan dengan mengajak kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Wonosobo dan Dinas Arpusda Kabupaten Wonosobo untuk menyelenggarakan lomba pidato dengan tema pencegahan tindak perdagangan orang, kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 16 Juli 2022 bertepatan di Ruang Rapat Utama Dinas Arpusda Wonosobo yang diikuti oleh perwakilan SMP di Kabupaten Wonosobo dengan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Wonosob.

Eka Munfarida Irfiani selaku direktur KITA INSTITUTE menyatakan kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk mencegah tindak pidana perdagangan orang pada anak namun juga sebagai langkah upaya jangka panjang agar kedepan anak anak yang ikut dalam lomba pidato ini bisa menyalurkan informasi kepada teman temannya dan lingkungan sekitarnya untuk mencegah dan menghindari tindak pidana perdagangan orang. Kegiatan ini diikuti oleh 46 Peserta yang menjadi perwakilan dari SMP masing masing, para peserta begitu semangat dan penuh dengan kepercayaan diri yang tinggi. Dari jalannya perlombaan banyak peserta yang menampilkan data, infografi, hingga kasus kasus tentang tindak pidana perdagangan orang, penyampaian yang lantang tegas dan penuh dengan intonasi menjadi bukti bahwa semangat membara yang dimiliki oleh peserta lomba serta tidak sedikit pula yang menyelipkan pantun pada akhir pidatonya.

Juara 1 Lomba Pidato diraih oleh perwakilan SMP 4 Kertek atas nama Lu’luan syafi’i Rohmah, Juara 2 dan 3 diraih oleh 1 sekolah yang sama yakni MTs An-Nawawi Sarwodadi atas nama Ayuk Yudianti sebagai juara 2 dan Laras Setyawan sebagai juara 3. Pengumuman lomba pidato dan penyerahan piala dilakukan pada hari yang sama dimana penyerahan piala dilakukan oleh para juri serta perwakilan dari KITA INSTITUTE dan juga Together We Life

Leave a Reply

Your email address will not be published.